Titipku Mengembangkan Merchant, Jatiper dan Pelanggan

Titipku tidak lelah memberikan pelayanan terbaik kepada tiga kekuatan utama ekonomi pasar digital, yakni pedagang pasar, pembeli dan Jatiper. Hal ini dibuktikan antara lain melalui serangkaian acara pelatihan dan webinar yang diselenggarakan oleh Titipku untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para pedagang, Jatiper dan pelanggan.

“Kami merasa perlu membangun kapasitas pedagang pasar yang merupakan UMKM agar tetap kompetitif di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Bagi Jatiper, kami merasa perlu mengembangkan keterampilan mereka dalam memilih produk yang akan dibeli atau keterampilan komunikasi mereka dalam melayani pelanggan, ”kata Samuel Kurniawan selaku Brand Manager Titipku.

Pria yang akrab disapa Samuel ini menjelaskan, rangkaian acara pelatihan dan webinar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya bagi para trader, pelanggan Jatiper dan Titipku. .

"tinggalkan aku"

“Dengan rangkaian acara pengembangan ini, seharusnya Titipku dapat membangun ekosistem bisnis yang lebih positif dan terus tumbuh secara berkelanjutan,” tambah Samuel.

Nama program

Samuel kemudian menjelaskan nama dan format masing-masing program pengembangan. “Nama program merchant adalah ‘Kampus Juragan’. Format kampus Juragan mirip dengan mata kuliah di tingkat perguruan tinggi. Jadi kami memberikan materi dan juga tugas kepada pedagang,” kata Samuel.

“Untuk Jatiper, nama programnya ‘Pekerja’,” kata Samuel. Pekerja adalah kependekan dari Jatiper Capability and Professional Development Program. Program Pekerja berisi serangkaian pelatihan yang berfokus pada pengembangan Jatiper dalam hal soft skill, technical skill dan good state of mind.

“Akhirnya, untuk pelanggan Titipku, kami membentuk komunitas “Me Timers”. Anggota Me Timers ini menikmati akses utama ke webinar tentang berbagai topik yang diadakan untuk membangun pengetahuan pelanggan, ”tambah Samuel.

"tinggalkan aku"

Salah satu webinar yang dilakukan Titipku untuk anggota Me Timers bertajuk “Parenting by Personality”. Webinar yang diselenggarakan pada Jumat (22/7) ini mengundang Nuniek Tirta Sari untuk menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi orang tua berdasarkan 16 kepribadian MBTI anak.

“Mengurus keluarga dan anak-anak itu tidak mudah. Oleh karena itu, webinar ini menghadirkan nara sumber khusus yang dapat membantu para ibu menjaga keluarga dan berkomunikasi dengan si kecil,” kata Marketing Manager Titipku Faradhita Delicia saat memberikan sambutan di sela-sela webinar.

Baca juga: Samsung #TeamUnstoppable 2022 Sambut Generasi Muda Inspiratif

Tinggalkan komentar